Kamis, 19 Januari 2012

FENOMENA 4L@Y


Tulisan ini aku buat karena aku terpanggil (jiah... terpanggil) melihat teman-temanku banyak yang risih dengan kehadiran orang-orang alay terutama di social network seperti facebook (twitter belum masuk untuk sementara ini, mungkin karena twitter memiliki software anti alay hahaha).
        Ini sangat miris dan menyedihkan, tapi lebih menyedihkan lagi koruptor di indonesia yang sudah terlalu merajalela (perasaan gak nyambung tapi gak papalah :-/ ). Sebetulnya hal ini timbul karena saya bingung dengan orang-orang itu, mengapa mereka suka dengan bahasa atau tulisan alay, padahal menurut saya cara nulisnya ribet banget dan menyiksa mata untuk membacanya. Bahkan orang  yang sudah membaca belum tentu mengerti dengan maksudnya.
        Berikut ini saya kasih contohnya, nama akun facebook:       akoeh anakemogaulbangetzyangclalucyntadancyankkamoeh  (hadeh    -_-“ namanya aja hampir sama panjangnya dengan status)    berikutnya tulisan status: 4dUch h4R! !nicH cAPeg bGtzzz,,,,, ( weh 3x).
        Gimana susah  banget kan? , kadang-kadang aku berfikir,  apa mereka malu dengan nama bagus yang di berikan oleh kedua orang tuanya? (kalo iya sangat di sayangkan :-( )  apa guru bahasa indonesianya ngajarin kayak gitu?. Untung aja ujian-ujian kebanyakan menggunakan pilihan ganda, coba essay dan mereka menjawab dengan tulisan alay, entah apa yang akan terjadi? sangat sulit di mengerti.
        Kebanyakan alasan mereka menjadi orang alay adalah supaya gaul (gaul dari mana coba -_-) padahal di mata orang lain mereka dianggap terlalu berlebihan atau lebay. Bahkan tak sedikit orang  yang beralih ke twitter karena semakin banyak munculnya orang-orang alay tersebut. Bahkan ketika aku tanya sebetulnya mereka menganggap lebih bagus facebook dari pada twitter, tapi karena mereka bosan dan muak melihat orang-orang alay bermunculan sehingga pindah ke twitter.
        Pesanku buat orang-orang alay , tolonglah apa sih susahnya jadi orang biasa, apa coba untungnya kalian membuat nama akun atau status yang di buat dengan tulisan alay, hidup itu jangan di buat susah. Kalian pikir orang lain akan suka? Jawabannya tidak. Jadi mulai sekarang berhentilah jadi orang alay.
        Demikian tulisan yang bisa aku buat dan aku bagikan kali ini, maaf jika ada yang tersinggung ataupun kurang dari tulisan di atas, tolong berikan kritik ataupun saran agar aku bisa perbaiki di postingan selanjutnya, makasih :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar